Motto

Pelatihan Inhouse Traning Perawatan Luka Bedah Untuk Perawat dan Bidan di RSUD Syekh Yusuf Gowa

Pelayanan kesehatan di setiap RS di harapkan memenuhi standar yang di tentukan dan memenuhi kebutuhan serta dilaksanakan dengan cara yang sopan dan santun, tepat waktu tanggap serta mampu menyembuhkan keluhan serta mencegah berkembangnya atau meluasnya penyakit.

Salah satu kegiatan pencegahan pengendalian infeksi yang diperoleh /didapat pasien selama dirawat di RS.

Atas dasar ini, maka pada hari Senin 12 Agustus 2019 dilaksanakan pelatihan perawatan luka bedah sesi pertama diikuti 40 peserta perawat/bidan yang mana perawat dan bidan dituntut untuk mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang adekuat terkait proses perawatan luka.

Hasil audit komite PPI RSUD Syekh Yusuf GOWA ditemukan kejadian infeksi luka operasi yang cukup signifikan. Pada triwulan ke II yaitu 5.05% dan pada triwulan Ke III yaitu 3.46%. Angka ini melebihi standar pelayanan minimal kejadian infeksi nosokomial di RSUD Syekh Yusuf Gowa yaitu 1.5%.

Hal inilah yang melatar belakangi sehingga bidang keperawatan komite PPI bekerja sama dengan bagian kepegawaian mengadakan Inhouse Traning perawatan luka untuk tenaga perawat dan bidan di RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Demikian yang di sampaikan oleh Ibu Dra Ramlah Rauf saat membacakan laporan pelaksanaan kegiatannya selaku ketua panitia.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa bidang pelayanan Medik dr Magdalena Maya Khubaeni M.Kes.

Dalam sambutannya, Magdalena mengharapkan agar para peserta betul – betul mengikuti materi yang diberikan karena tidak semua peserta akan lulus, jadi kalian harus serius menyimak materinya.